Latest News

Gue, BCA, dan Masa Depan Gue

en.indonesiafinancetoday.com
         Nabung pangkal kaya. Itu emang semboyan jaman dulu, gimana dengan sekarang? Gue udah nabung selama 3 tahun di BCA. Awalnya rekening BCA gue buka buat ngemudahin transaksi bisnis gue yang paling pertama. Namanya Velophone Starindo (distributor HP yang gue diriin bareng temen2 gue), mungkin saat ini gue masih tercatat sebagai pemilik Velophone Starindo yang udah lebih dari 2 tahun ini tenggelam karena kalah dalam persaingan. Gue seneng banget pas pertama kali dapet kartu Silver  BCA  pertama kali apalagi  BCA ngasih gue nomor rekening yang buat gue bagus lah, 0291788792.. Mirip banget ama tanggal lahir gue 29 Agustus 1992 (29081992). Ada dua keuntungan yang gue dapetin dari hal ini antara lain nyokab jadi gampang pas mau ngirimin duit buat gue, selain itu orang yang mau lakukan pembayaran ke gue tinggal minta nomor rekening gue. Gue yakin hampir semua pengusaha yang ada di Indonesia ini punya kartu  BCA , kenapa? Ya gitu deh...karena dari awal juga udah banyak orang yang percaya sama layanan yang diberikan sama  BCA .
       Ada kejadian lucu yang pernah gue alamin pas mau narik duit buat bayar tagihan ke salah satu agen, eh ternyata  kartu  BCA  Silver ini cuma bisa narik maksimal sampai 5juta aja ... di layar ATM ketulis, "Maaf anda telah mencapai limit transaksi...capede... , padahal waktu itu gue mau narik 7,5juta. Akhirnya gue harus nunggu sampe besok. Nah besoknya gue ke  BCA  CS nanyain soal hal ini, gue perhatiin deh bener-bener penjelasannya coz gue gak mau lagi keteteran soal kecil kaya ginI, efeknya kan jadi gede. Akhirnya secara resmi sampai saat ini gue megang kartu  BCA  Gold terus waktu itu gue juga buka akun E-Banking BCA yang bener2 ngebantu gue karenA bisa transaksi bermodalkan internet, cepat..aman...Seneng banget karena ini bakal ngebantu transaksi gue, kira-kira tahun 2011 awal bisnis gue yang pertama ini gagal..tapi bersyukur, selama hampir 6 bulan gue bisa dapet 1 jutaan lebih, masih cukup buat dibagi rata sama temen2 investor gue. Selama beberapa bulan kedepan  BCA  terus bertahan sama gue, seneng banget.  BCA  udah nemenin gue jatuh bangun di bisnis online kedua, WBFone Shop yang ngejual HP secara online..sayang gue kurang jeli en gak ngeliat bahwa pasa bisnis online di Pontianak saat itu belum ada, apalagi gue bangun bisnis ini bermodal koneksi aja..gak punya banyak modal n sumberdaya. Gak nyerah gue bangun lagi bisnis online ketiga gue, namanya kampungdiskon.com. Suatu situs jual beli kupon diskon online, ternyata belum sampai akhir gue stop di tengah jalan karena kekurangan sumberdaya manusia.
firnandezrara.blogspot.com
       Gagal sampai 3 kali buat gue terus memutar otak gue, baik yang di kanan maupun yang kiri. Gue muter-muter Kota Pontianak n coba buat ngegali apa sih yang bisa gue kembangin. Akhirnya bermodal analisa gue dan dana pas-pas an yang gue dapet dari bokap (hehehehe lagi-lagi dikasi dana segede 5 juta lewat transfer  BCA  ) gue ngebangun kafe pertama, bersama teman gue yangdi Jakarta gue coba sukses dan  BCA  tetap sama-sama gue ( temen gue juga transfer dana 15juta lewat  BCA  ke rekening gue). Pas lagi jalan sama pacar gue, gue ketemu sama rekan bisnis, gue nawarin diri (hahaha maksudnya menawarkan pemasaran produknya) buat gabung sama pemasaran memori merek barunya nya di Pontianak. Nekat dan semangat, bulan pertama gue berhasil cetak nilai penjualan mencapai 16 juta rupiah (hehehe transfer lagi lewat  BCA  supaya gampang n cepat). Nilai penjualan yang spekatakuler ngebuat gue dipercaya ngambil barang sebanyak yang gue bisa n gue bayar di akhir bulan. Bulan kedua gue nekat, pas gue  cek rekening gue di  BCA  ternyata ada peningkatan, bulan kedua gue cetak lagi penjualan senilai 17 juta rupiah. He2 ada pengalaman lucu lagi, tu ATM  BCA  kan ada yang transfer dana langsung pake duitnya gitu (alias ATM Setoran Tunai). Awalnya gue bingung, gue takut duitnya pas masuk malah bisa salah hitung (ampun gue katro banget deh) sampe-sampe gue nanya ama orang di ATM  BCA  sebelah gimana cara nariknya soalnya satpam  BCA  entah hilang kemana. Hebatnya dengan mesin ini gue gak perlu khawatir kalau-kalau bank udah tutup gue tetep bisa nabung biarpun tengah malam..wkwkkk...cuma BCA  yang ada ATM ginian di Pontianak, sangat nyaman banget!! Two Thumbs Up!!
      Gue seneng banget sama  BCA , berbagai kemudahan transaksi yang diberikan buat gue nyaman. Costumer servicenya di 500888 juga ngebantu gue banget. Apalagi waktu itu pernah ATM gue hilang, bener2 gue kesulitan karena andalan gue ya cuma  BCA .Tapi tenang n lega karena sebentar aja udah selesai. Saat ini kembangin kafe gue, karena pasar semakin besar en gue ngerasa nyaman di bisnis ini, hanya ya gitu gue tetep butuh banget investor sampai saat ini...Gue udah dapet tempat strategis banget yang mau gue sewa, bener-bener strategis karena di depan kampus yang punya 6000 mahasiswa/i dan dikelilingin sama 50 kontrakan dan kos yang punya puluhan kamar...Apalagi gue udah punya senjata andalan yang bisa gue pertahankan dalam bisnis ini, Layanan dan Kemudahan yang 100% terinspirasi dari  BCA  sebagai sahabat transaksi gue...Sampai saat ini gue berharap banget bisa dapetin orang yang mau jadi investor gue. Gue juga butuh  BCA  yang jadi sarana transaksi terbaik buat usaha gue ini..Tx  BCA , 3 tahun yang lalu kita udah sama-sama...gue harap di suatu saat nanti kalau gue sukses (Amin)  BCA  tetep jadi yang terbaik buat semua transaksi gue. You're the Best  BCA !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekolah Kanaan Kubu Raya Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.